Data Terbaru Virus Corona di Indonesia: 117 Terinfeksi, 8 Sembuh, dan 5 Meninggal Dunia

0
127

Data Terbaru Virus Corona di Indonesia: 117 Terinfeksi, 8 Sembuh, dan 5 Meninggal Dunia

Pemerintah Indonesia kembali menginformasikan 21 masalah baru virus corona atau Covid-19 pada Minggu (15/3/2020). Jadi, jumlahnya pasien positif virus corona di Indonesia jadi sekitar 117 masalah. Pada Sabtu (14/3/2020), jumlahnya masalah yang di konfirmasi sampai 96 masalah, yakni makin bertambah 27 masalah dibandingkan hari awalnya. Dari 96 masalah itu, salah satunya pasien yang di konfirmasi ialah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Per ini hari dari lab yang saya terima pagi ya, ini hari kita peroleh 21 masalah baru, dimana 19 salah satunya di Jakarta, dua di Jawa Tengah,” kata Juru Bicara Perlakuan Virus Corona Achmad Yurianto, seperti diambil situs Kementerian Kesehatan, Minggu (15/3/2020).

Memiliki Kisah Pergi ke Bali Menurut Achmad Yurianto, menambahkan masalah di Jakarta adalah hasil pencarian pada masalah awalnya. Mengenai pasien positif virus corona ini menyebar di delapan daerah, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY), Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, serta Banten.

Menurut Yuri, sampai sekarang, ada lebih dari 1.000 spesimen berkaitan virus corona yang sudah dicheck. Simak juga: Tinggal dengan Orang Karantina Mandiri Virus Corona, Ini Lebih baiknya… Delapan pasien pulih Dari 117 masalah yang sudah di konfirmasi berkaitan infeksi virus corona di Indonesia, delapan pasien sudah dipastikan pulih. Sekitar tiga pasien pertama yang dipastikan pulih ialah pasien masalah 6, masalah 14, serta masalah 19. Selanjutnya, dua pasien Covid-19 kembali dipastikan pulih.

Baca Juga:  Wanita Panggilan Gambaran Profesi Yang Ada Di Kota Besar

Ke-3 pasien itu adalah pasien masalah 1 serta masalah 3. Paling baru, pada Sabtu (14/3/2020) sore, telah ada keseluruhan delapan pasien yang dipastikan pulih. Berarti, ada penambahan tiga pasien pulih dari mulanya. Yuri mengatakan, pasien yang pulih itu tidak alami keluhan fisik, seperti demam, batuk, atau masalah pernafasan. Menurut Yuri, team medis sudah mengecek spesimen pasien sekitar 2x serta tes di laboratorium memperlihatkan negatif Covid-19.

Lima pasien wafat Dari 117 masalah positif Covid-19 yang sudah di konfirmasi di Indonesia, lima orang salah satunya wafat. Mengenai masalah pasien wafat karena virus corona di Indonesia pertama-tama dipublikasikan pada 11 Maret kemarin. Masalah kematian pertama ini dirasakan oleh pasien masalah 25.

Selanjutnya, tiga pasien lain yang wafat dipublikasikan pada Jumat (13/3/2020). Pasien yang wafat adalah pasien masalah 35, 36, serta 50. Paling baru, Yuri menginformasikan jika pasien positif Covid-19 yang wafat di Indonesia jadi lima orang per Sabtu (14/3/2020) sore. Dari semua masalah kematian karena virus corona itu, diantaranya adalah petugas medis yang wafat pada Jumat (13/3/2020). Tetapi, Yuri tidak mengutarakan nomor masalah yang dengan status jadi tenaga medis itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here